Beberapa Tips ke Jakarta untuk Mengikuti Aksi Super Damai 212

Loading...
Sebagaimana diketahui bersama oleh masyarakat umum bahwa pada tanggal 2 Desember 2016 nanti akan terjadi Aksi Super Damai di Jakarta atau yang sering disebut dengan Aksi Bela Islam jilid III, yang menuntuk supaya penista Agama #ahok segera dipenjarakan.

Mendengan adanya aksi ini, Polri bersama jajarannya bak kebakaran jenggot, mereka melakukan berbagai cara untuk mencegah mobilisasi massa dari luar daerah untuk mengikuti aksi tersebut diantaranya melarang bus-bus untuk mengangkut para peserta aksi tanggal 2 Desember tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk sampai ke Jakarta guna mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III tanggal 2 Desember 2016 yang disampaikan oleh DR. Syahganda Nainggolan (Dewan Syariah Serikat Buruh PPMI98).

Inilah Tips untuk Sampe ke Jakarta, Aksi 212

Gambar: Aksi Bela Islam Jilid III
  1. Anda harus yakin dan ikhlas bahwa perjuangan membela Islam 3 adalah panggilan jiwa.
  2. Anda harus yakin bahwa melakukan demonstrasi adalah hak tertinggi manusia yang dijamin oleh Universal Declaration of Human Rights, UUD45, UU nomot 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di muka umum. Yang melarang anda pastilah komunis atau fasis.
  3. Dalam setiap demontrasi besar-besaran di Jakarta, selalu polisi berusaha mengurai jumlah massa agar tidak terlalu besar dengan menghadang massa dari daerah. Untuk itu anda dapat melakukan aksi di daerah dengan sasaran kantor gubernur, bupati dan atau walikota.
  4. Jika anda tetap ingin ke Jakarta, sesuai hak hak konstitusi anda, anda dapat menyewa kenderaan truk. Atau dengan konvoi sepeda motor. Sebab, bus-bus biasanya takut membawa massa aksi karena larangan polisi.
  5. Jika anda melewati jalan Tol, biasanya polisi gampang menghadang. Maka, gunakanlah jalan raya biasa. Jika ada polisi yang coba menstop dijalanan, anda dapat melakukan negoisasi dengan argumentasi bahwa anda sedang menjalankan hak hak konstitusional anda.
  6. Pastikan percakapan anda dengan polisi tersebut direkam ponsel dan download ke You Tube dengan sedikit terjemahan dalam bahasa inggris, biar seluruh dunia menonton.
  7. Touring dengan motor cukup melelahkan seperti suasana mudik. Pastikan anda cukup istirahat dan makan bergizi.
  8. Jangan lupa berdoa sebelum bepergian. (Sumber: postmetro)

1 Response to "Beberapa Tips ke Jakarta untuk Mengikuti Aksi Super Damai 212"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete