Muslim Tionghoa Nobatkan Habib Rizieq sebagai Man Of The Year 2016! Ini Alasannya!

Loading...
Muslim Tionghoa Indonesia (MUSTI) pimpinan H. Jusuf Hamka dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) pimpinan Lieus Sungkharisma menobatkan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sebagai Man Of The Year 2016.

Tokoh Nasional 2016

Apresiasi diberikan lantaran Rizieq berhasil memimpin jutaan umat dalam Aksi Bela Islam 4/11 dan 2/12. MUSTI dan KomTak mengumumkan, penobatan Habib Riezieq Shihab sebagai ”Man Of The Year 2016" atau “Tokoh Indonesia 2016".

Ketua MUSTI, Jusuf Hamka mengatakan, penobatan didasari pada sejumlah fakta terkait kiprah dan perjuangan yang bersangkutan dalam aksi “Bela Islam.”

"Dengan wibawa yang la milikl, Habieb Rizieq Shihab berhasil meredam amarah Umat Islam yang berunjukrasa sehingga aksi tersebut tidak berakhir anarkis. Bahkan tidak ada rumput yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah dl Monas," ujar Jusuf Hamka saat mengumumkan penobatan Habieb Riezieq Shihab sebagai ”Man Of The Year 2016" atau “Tokoh Indonesia 2016" di Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Jusuf menambahkan, dalam berbagai kesempatan Rizieq juga selalu menekankan bahwa ia cinta NKRI dan aksi “Bela Islam” yang d pimpinnya bukan karena umat Islam anti Cina atau anti etnis dan agama lain, namun murmi sebagai bentuk perjuangan untuk membela agamanya.
Muslim Tionghoa

Selain itu, Rizieq terbukti mampu membangkitkan potensi umat lslam menjadi sebuah kekuatan yang kini kembali dperhitungkan.

Sebagai ulama, Habieb Rizieq sangat mumpuni, dan sebagai pemimpln beliau juga sangat dihormati," ujar Jusuf.

Jadi, siapapun pasti akan sependapat bahwa Habieb Rizieq Shihab memang pantas mendapat penghargaan sebagai “Man Of The Year 2016, ” tambahnya.

Penobatan Habieb Rizieq sebagai ”Tokoh Indonesia 2016” itu, lanjutnya, murni sebagai bentuk penghargaan terhadap siapapun tokoh bangsa atas perjuangan dan kiprahnya dalam mewujudkan perdamaian dan persatuan.

Tak ada muatan politik dalam pemberian penghargaan dan penobatan ini. Penghargaan murni didasarkan pada penilaian kami terhadap apa yang sudah dilakukan Habib Rizieq Shihab sepanjang tahun 2016,” tegas Jusuf.

Rencananya, penyerahan penghargaan Habieb Rizieq sebagai Tokoh Indonesia 2016 itu akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2016 di Jakarta.

Tapi penobatannya sebagai Tokoh Indonesia 2016 akan dilakukan di Pondok Pesantren Habieb Rizieq Shihab, di Bogor, pada tanggal 28 Desember 2016," tukas Lieus Sungkharisma. (Postmetro)

1 Response to "Muslim Tionghoa Nobatkan Habib Rizieq sebagai Man Of The Year 2016! Ini Alasannya!"