Pesan Panglima TNI kepada Bawahannya: "Jangan Memberikan Kesimpangsiuran Informasi, yang Akan Membuat Kegaduhan"

Loading...
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta para perwira militer untuk selalu mencermati perkembangan situasi yang selalu berubah dengan cepat saat ini dan harus satu suara dalam menyikapi perkembangan yang terjadi.


"Apabila masih ada keraguan bagi para perwira, maka tanyakan langsung kepada atasannya, sehingga informasi yang diberikan kepada para prajurit di bawah maupun masyarakat sekitarnya, benar-benar informasi yang benar dan menyejukkan," kata Panglima TNI saat menjadi Inspektur Upacara laporan korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi TNI, di Ruang Hening Gedung Soedirman, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Panglima TNI menegaskan, para Perwira TNI akan menjadi tempat bertanya bawahannya, maupun warga masyarakat di lingkungan sekitar. Oleh karenanya, para Perwira TNI harus bisa memberikan penjelasan yang benar.

"Kalian semua harus bisa memberikan penjelasan yang benar dan baik, jangan memberikan kesimpangsiuran informasi, sehingga akan membuat kegaduhan di masyarakat," jelasnya.
Pesan Panglima TNI Gatot Nurmantyo
Gambar: Pesan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas untuk menegakkan kedaulatan Negara, pertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta lindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman gangguan keutuhan Negara.

Prajurit TNI juga harus melaksanakan tugas dengan ketentuan Undang-Undang, jaga soliditas antara sesama prajurit TNI, jaga kekompakan, saling membantu, saling menjaga agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan baik, lancar dan aman.

"Kita harus siap menghadapi setiap perubahan situasi, guna menjaga dan melindungi keselamatan bangsa dan negara, dengan dilandasi niatan baik, tulus, dan ikhlas," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini. (Sumber: Nusanews)

1 Response to "Pesan Panglima TNI kepada Bawahannya: "Jangan Memberikan Kesimpangsiuran Informasi, yang Akan Membuat Kegaduhan""

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete