Tokoh Tionghoa Mendukung Aksi 212: "Banyak Warga China Akan Ikut Aksi 2 Desember, Mereka Sudah Kesal dengan Ahok!"

Loading...
Salah satu tokoh Tionghoa tanah air, Lieus Sungkharisma, kembali bersuara soal Calon Petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lieus bahkan berencana untuk memboikot konglomerat yang mendukung Ahok dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Kita akan boikot semua perusahaan milik konglomerat pendukung Ahok pada pilgub 2017 besok. Kita akan kumpulkan datanya dan disebarkan ke publik," ujar Lieus, Minggu (20/11), di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta.

Baca juga: Kapolri Tito Direkomendasikan untuk Mundur

Rencana itu, menurut Lieus, bukanlah sebuah gerakan rasialis. Namun merupakan upaya untuk menyadarkan publik bahwa Ahok dibekingi oleh cukong dan konglomerat besar yang punya kepentingan di Ibu Kota Jakarta.

Baca juga: Pesan Penglima TNI: "Ahok Tidak Hanya Musuh Islam, Tapi Musuh Seluruh Ankak Bangsa"
Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma
Gambar: Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma

Bukan tanpa alasan, Lieus mengaku telah lama mencermati Ahok sejak kasus pembelihan lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta. Ia yakin bahwa Ahok selama ini di bawah lindungan para konglomerat bermental mafia.

Baca juga: Forum Tionghoa Bersama 1,8 Etnis Tionghoa Ikut Aksi 212

Baca juga: Pernyataan Kapolri Akhirnya Terpatahkan, Ahok Harus Ditahan!

"Banyak warga Tiongkok yang akan turun pada aksi 2 Desember mendatang. Orang China juga sudah kesal dengan Ahok sekarang," tegas Lieus. (Sumber: Postmetro)

Baca juga: Pasangan Ahok-Djarot Kalah Telak

3 Responses to "Tokoh Tionghoa Mendukung Aksi 212: "Banyak Warga China Akan Ikut Aksi 2 Desember, Mereka Sudah Kesal dengan Ahok!""

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete