Marak 'Om Telolet Om'! Terompet dan Petasan Tahun Baru Diganti TELOLET! Anda Setuju? Ini Komentar Mereka!

Loading...
Belakangan ini mungkin Anda sering menjumpai komentar di media sosial yang agak aneh, yaitu Om, telolet, Om. Bagi Anda yang tidak tahu, mungkin akan bertanya-tanya apakah sebenarnya makna ucapan itu.

Tapi, Anda tidak sendiri. Ucapan atau komentar yang telah viral di media sosial itu pun membuat bingung sejumlah DJ kelas dunia. Bahkan, beberapa di antaranya mencuitkan pertanyaan, apa sih Om telolet Om itu.

Para DJ sekelas Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, dan Bassjacker mencuitkan ucapan itu di akun Twitter-nya. Di antara mereka, ada yang bertanya apakah arti Om Telolet Om tersebut.

DJ Zedd diketahui sebagai DJ pertama yang mencuitkan Om Telolet Om itu sebelum kemudian diikuti sejumlah DJ lainnya. Bahkan saking penasarannya, The Chainsmoker pun sempat menanyakan hal tersebut dan mendapatkan jawaban dari seorang penggemar mereka yang mengutip komentar seorang pengguna Facebook dari Indonesia.

Om Telolet Om adalah ucapan yang dilontarkan orang-orang kepada para sopir bus agar menyalakan klakson mereka. Klakson ini pertama kali mulai populer di kalangan komunitas bus mania. Dikutip dari Okezone, untuk menyapa para fans bus ini para sopir sengaja memasang klakson telolet dengan bunyi yang unik dan khas. Bahkan para bus mania sampai hunting klakson telotet dengan cara merekam bunyinya melalui ponsel mereka.
Om Telolet Om

Demam Om Telolet Om semakin meluas dari jalur Pantura yang kerap dilewati bus antar kota antar provinsi (AKAP) hingga ke jalan lintas Jepara-Kudus. Di sana anak-anak dan remaja bersorak sorai sambil mengancungkan jempol agar para sopir bus AKAP membunyikan klakson telolet-nya.

Lantas mengapa para DJ mencuitkannya? Dikutip dari Billboard, cuitan ini dipicu oleh ulah para netizen Indonesia yang membanjiri akun media sosial para DJ itu dengan ucapan tersebut.  (Postmetro)

0 Response to "Marak 'Om Telolet Om'! Terompet dan Petasan Tahun Baru Diganti TELOLET! Anda Setuju? Ini Komentar Mereka!"

Post a Comment