Merasa Dijebak, Gus Sholah Mundur Dari Ketua Dewan Pengawas Yayasan Peduli Pesantren (YPP) bentukan Hary Tanoe!

Loading...
Belakangan, pemberitaan terkait Yayasan Peduli Pesantren yang dimotori oleh Hary Tanoe begitu massif.

Yayasan Peduli Pesantren (YPP) adalah yayasan yang dibentuk oleh Hary Tanoe yang salah satu kegiatannya adalah memberikan bantuan kepada pondok-pondok pesantren, bantuan ini disinyalir diberikan karena ada misi dibelakangnya. 

Selain memberikan bantuan kepada pondok-pondok pesantren yang sudah ada, YPP juga mendirikan pondok-pondok pesantren baru, tentunya dengan manhaj yang tidak jelas, tahu sendiri pemipinannya siapa?

Akan tetapi, dibalik itu semua, ternyata di dalamnya penuh dengan skenario dan sandiwara atau permainan tingkat tinggi. Gus Sholah ternyata dijebak hingga menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pengawas Yayasan Peduli Pesantren Hary Tanoe. Karena itu, beliau menyatakan mundur dari kepengurusan yayasan.

Baca selengkapnya: Hary Tanoe Lebih Berbahaya Ketimbang Ahok, Mengapa?
Gus Sholah Mengundurkan Diri dari Yayasan Hary Tanoe

Berikut klarifikasi dan pernyataan dari Achmad Fathony, Pengasuh Pondok Pesantren Dakwah Al-Kahfi, Tarik, Sidoarjo-Jawa Timur terkait hal itu.

  1. Bagi saya, spirit 212 itu salah satunya adalah mewaspadai jurus2 maut penjarahan NKRI oleh komunis Cina dan para kolaboratornya. Namanya waspada, ya harus ekstra siaga saat langkah asing makin merangsek ke jantung pertahanan.
  2. Tak ingin terlambat, pagi2 saya sudah proklamirkan takkan sudi menerima bantuan Hary Tanoe. Bahkan saya lantangkan, "Go to hell with your aid !". Betapa ironisnya duit orang kafir yang tak kenal halal-haram dipakai memajukan pesantren ? Maju menuju ke jurang neraka gitu ?
  3. Saya mafhum jika Said Agil Siroj terlibat di Yayasan Peduli Pesantren milik Hary Tanoe itu. Tapi saya keheranan, kok Kyai Gus Sholah ada di dalamnya juga ? Saya jadi mikir, beranalogi ala tradisi santri saat ngaji fiqih : adakah kiranya madzhab yang menghalalkan daging anjing tidak galak nan manis ?
  4. Belum kesampaian rencana saya dan beberapa kawan untuk sowan ke Jombang, pagi tadi sudah ada kabar klarifikasi. Yang ini berkebalikan dengan klarifikasinya Sari Roti, maka para mujahidin 212 peronda pos perbatasan tak usah memboikot Ponpes Tebuireng, lho. Isok kuwalat sampeyan.
  5. Klarifikasi sudah dinyatakan dalam sebuah pertemuan tertutup, dihadiri beberapa Kyai senior Nusantara. Bahwa Kyai Gus Sholah merasa dijebak (saya ulangi : dijebak !) agar menjadi Ketua Dewan Pengawas di Yayasan Peduli Pesantren Hary Tanoe. Kini beliau pun mundur dari struktur kepengurusan.
  6. Allah Subhanahu wa Ta'ala telah memilih para peserta Aksi 212 menjadi serdadu pembela Al Qur'an dan kehormatan agama-Nya. Maka, janganlah pernah surut ataupun layu hingga ajal datang. Rawe-rawe rantas, malang-malang putung. Allohu Akbar !!!

Achmad Fathony
Pengasuh Pondok Pesantren Dakwah Al Kahfi
Tarik, Sidoarjo-Jawa Timur.

Sumber: Beritavital.co

4 Responses to "Merasa Dijebak, Gus Sholah Mundur Dari Ketua Dewan Pengawas Yayasan Peduli Pesantren (YPP) bentukan Hary Tanoe!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete