Ayah Rano Karno Adalah PKI, Ini Komentar KH Ma’ruf Amin!

Loading...
Jagad tanah air kembali diguncang info hadirnya kembali gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI). Saat ini, nama ayahanda Rano Karno, Soekarno M Noer dituduh sebagai anggota Lembaga Kebudayaan Rakyat (Lekra) dan berafiliasi pada PKI.

Nah, Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin pun meluruskan tudingan tersebut.

Secara tegas cicit ulama Al-Hijaz, Syaikh Nawawi Al-Bantani tersebut menyatakan bahwa Soekarno M Noer pernah menjadi anggota aktif di Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) di bawah naungan rumah besar Nahdlatul Ulama pada era kepemimpinannya.

“Saya kenal betul dengan Soekarno M Noer, dia bukan PKI, dia bukan komunis. Dia itu NU. Dia pengurus Lesbumi, bagian daripada NU. Di situ ada Jamaludin Malik, ada Usmar Ismail, ada Asrul Sani dan juga ada ayahnya Rano (Soekarno M Noer). Pernah ke rumah saya dan saya kenal baik,” kata Kiai Ma’ruf Amin seperti rilis diterima, Rabu (8/2/2017).
Ma'ruf Amin

Saat Soekarno M Noer aktif di Lesbumi, Kyai Ma’ruf Amin mengaku sebagai Ketua Cabang lembaga seni di bawah naungan NU tersebut yang bermarkas di Jakarta Utara.

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai isu kebangkitan PKI di Indonesia yang dihembuskan oleh beberapa pihak lebih kuat bernuansa politis dan mengada-ada.

“Isu komunis itu lebih banyak masuk dalam domain politis. Bukan domain logis keagamaan. Tapi kalau mau saya jelaskan bisa sampai empat jam. Boleh undang saya untuk kuliah umum khusus (komunisme),” pungkasnya. (Postmetro)

1 Response to "Ayah Rano Karno Adalah PKI, Ini Komentar KH Ma’ruf Amin!"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete