Orang Ini Dijuluki "Ustadz Persatuan Kebun Binatang", Siapakah Dia?

Loading...
Akhir-akhir ini beredar sebuah video tabligh akbar dengan durasi cukup panjang yang disampaikan oleh salah seorang Ustadz senior kelompok salafi. Di dalam video tersebut dia menyebutkan bahwa "hanya ketika ada permasalahan mereka bisa bersatu setelah itu cakar-cakaran, itu namanya persatuan kebun binatang".

Ustadz Persatuan Kebun Binatang!

Ada yang janggal dari penyampain ustadz yang katanya ustadz senior dari kelompok salafi ini, dia menyampaikan hal ini disaat kondisi umat sedang ramai-ramainya bersatu membela Agamanya dari sang penista Agama Ahok, melalui sebuah agenda aksi bela Islam 212 di Jakarta.

Seolah-olah ustadz ini ingin menyampaikan kepada pendengarnya bahwa apa yang dilakukan oleh kaum muslimin ini adalah persatuan kebun binatang, apa maksud ucapan ustadz ini?

Ucapan yang keluar dari mulut sang ustadz ini sepertinya tidak jauh berbeda dengan ucapan sang penista agama Ahok "si mulut jamban".

Baca juga: Ustadz Ini Sebut Aksi Persatuan Umat sebagai Persatuan Kebun Binatang
Ustadz Persatuan Kebun Binatang
Ustadz Persatuan Kebun Binatang

Siapakah "Ustadz Persatuan Kebun Binatang" ini!

Yazid bin Abdul Qadir Jawas Lahir di Kota Karanganyar, Kebumen adalah mubalig senior di Indonesia. Da'i yang dibesarkan kota Bogor ini dikenal sebagai mubalig yang menebarkan "sunnah".

Yazid Jawas sangat menonjol dalam kelimuan sejak usia mudanya. Dia mampu ‪‎menghafal‬ kitab Bulughul Maram karangan Ibnu Hajar Al 'Asqalani diluar kepala. Dia yang sempat berguru kepada Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin di Unaizah, juga diizinkan mengikuti ‪kelas‬ khusus di majelis Syaikh. 

Dan juga sebagaimana dikisahkan oleh murid-murid Yazid Jawas, bahwa dia selalu meluangkan waktu minimal 2 sampai 4 jam setiap harinya atau bahkan lebih dari itu untuk membaca‬ kitab-kitab ilmu Islam yang bermanfaat.

Yazid Jawas saat ini membina sebuah pondok pesantren di bilangan Darmaga Bogor, yaitu pondok pesantren Minhajus Sunnah. Selain sibuk dengan aktifitas mengajar para santri di pondok, dia juga aktif menjadi narasumber di Radio Rodja dan mengisi pengajian rutin dan tabligh akbar di berbagai kota di Indonesia. Bahkan Ustadz Yazid Jawas mengisi pengajian di luar Indonesia, diantaranya pengajian tahunan bagi warga Muslim di Kobe, Jepang, dan juga beberapa kali mengadakan tabligh akbar di Malaysia. 

Pantaskah ucapan itu keluar dari seorang ustadz senior dari kelompok salafi? Ada apa dengan kelompok salafi ini? Baca selengkapnya: Kita harus memilih kelompok salafi yang mana?

0 Response to "Orang Ini Dijuluki "Ustadz Persatuan Kebun Binatang", Siapakah Dia?"

Post a Comment