Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo: "Jangan Sekali-kali Kita Menjadi Penghianat Bangsa"

Loading...
Dalam sebuah kesempatan resmi, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengisahkan kehebatan perjuangan Panglima Jenderal Soedirman.

Kiyai Soedirman

"Jenderal Soedirman adalah seorang guru agama dan juga santri. Saya akan sedikit menceritakan bagaimana perjuangan Jenderal Soedirman ketika melakukan gerliya melawan Belanda bersama belasan orang dan bersembunyi di salah satu rumah penduduk, ada seorang penghianat yang melaporkan keberadaan mereka kepada Belanda. 

Akhirnya Belanda mengepung rumah penduduk tersebut dan masuk kedalamnya. Ketika salah seorang prajurit penjaga rumah tersebut melaporkan keberadaan tentara Belanda kepada Sang Jenderal Soedirman, beliau menjawab: "Tenang, semua ganti pakaian dan berdzikir bersama saya." 

Setelah rombongan tentara Belanda masuk, seorang penghianat tersebut memberitahukan kepada komandan tentara Belanda itu, bahwa yang memimpin dzikir tersebut adalah Jenderal Soedirman, namun Sang Komandan tidak percaya, justru malah menganggapnya berbohong dan akhirnya mengeluarkan pistol dan menembaknya mati di depan Jenderal Soedirman."

"Jangan Sekali-kali Menjadi Penghianat Bangsa!"

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melanjutkan ceritanya: "Kisah ini mengingatkan kepada kita, jangan sekali-kali menjadi penghianat bangsa! Baru di dunia saja sudah dihukum oleh Allah seperti itu, apalagi nanti diakhirat!"
Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Gambar: Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

3 Jimat Ampuh Jenderal Soedirman

Suatu saat Jenderal Soedirman ditanya; "Pak Yai (panggilan akrab Jenderal Soedirman adalah Pakde dan Kiyai), saya pingin tahu jimat Pak Yai itu apa? Kita dikepung, tapi Pak Yai tenang saja dan aman-aman saja? Kemudian Sang Jenderal Menjawab: Ada 3 jimat;
  • Yang pertama, Saya tidak pernah lepas dari bersuci, kalo saya batal wudu saya langsung berwudu lagi.
  • Yang kedua, Saya tidak pernah shalat tidak tepat waktu
  • Yang ketiga, Semua yang saya lakukan dengan tulus dan iklas untuk rakyat Indonesia.

Semoga kita semua bisa meneladi Jenderal Soedirman dalam berjuang dan berjihad membela agama dan bangsanya dari musuh dan para penghianat bangsa.

Baca juga: Sejarah Singkat Jenderal Soedirman

0 Response to "Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo: "Jangan Sekali-kali Kita Menjadi Penghianat Bangsa""

Post a Comment